Bukan Hanya Kopi, Makanan Berikut Ini Juga Mengandung Kafein Yang Bikin Dirimu Susah Tidur

Agar bisa tidur tepat waktu dan nyenyak malam ini, maka Anda juga menghindari konsumsi kopi. Tapi sambil berusaha menutup mata, Anda tetap tidak bisa tidur.

Nah, itu tidak bisa begitu saja terjadi karena Anda minum kopi. Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein tersembunyi di dalamnya juga bisa menjadi penyebabnya. Apa makanan atau minumannya? Berikut daftarnya seperti dikutip dari thehealthsite.com.

Kacang Almond Bungkusan

Kacang almond yang sudah dikemas biasanya memiliki rasa tambahan di dalamnya. Umumnya ada rasa coklat atau kopi sehingga mengandung kafein. 20 buah kacang almond bisa mengandung sekitar 24 gram kafein.

Minum Berenergi

Minuman berenergi yang bertujuan untuk meningkatkan energi bisa mengandung kafein di dalamnya. Umumnya sekaleng minuman berenergi mengandung kafein sebanyak 45-50 gram.

Obat Penghilang Rasa Sakit

Beberapa obat penghilang rasa sakit juga menambahkan kafein di dalamnya. Karena kafein berfungsi untuk meningkatkan produksi dopamin yang menghambat kerja sinyal rasa sakit di otak.

Protein Batangan

Sebuah bar protein bisa mengandung kafein. Karena itulah Anda disarankan untuk tidak mengunyah protein bar di malam hari karena bisa membuat Anda tidak bisa tidur.

Minuman ringan/Bersoda

Minuman ringan juga bisa mengandung sebanyak 45 mg kaleng kafein.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s