Pilih AC Dengan Tepat Dan Lakukan 3 Solusi Hemat Listrik Ini

Pada siang hari, teriknya matahari memang akan membuatmu malas untuk melakukan kegiatan di luar ruangan lama-lama. Apalagi jika didalam rumahmu ada pasang AC, secara otomatis hawa ruangan yang dingin tersebut akan memberimu rasa betah untuk tidak keluar dari rumah.

Namun, penggunaan AC ini kerap dianggap sebagai penyedot sumber listrik terbesar di rumah. Padahal, dengan memiliki AC hemat listik yang tepat, energi listrik bisa saja kita hematkan seoptimal mungkin. Berikut ini, merdekagoal akan melansirkan beberapa solosinya. Simak baik-baik yah guys!

Cara Mengatur Suhu Yang Benar

Meskipun di dalam ruangan sudah dipasangkan AC, namun tinggi suhu di luar ruangan masih tetap memengaruhi kinerja AC dalam menyesuaikan tingkat kesejukan yang diinginkan. Itu sebabnya, kamu harus selalu memperhatikan suhu ruangan.

Misalnya, jika suhu ruangan 20 derajat Celcius, maka suhu AC harus diaturkan di 24 derajat Celcius. Dengan begini akan membuat listrik yang terpakai lebih hemat, sekaligus memberikan kesejukan yang lebih tepat. Sebaliknya, jika suhu diturunkan di bawah Celcius. Misalnya, udara yang dihasilkan memang lebih sejuk, tetapi daya pakai listrik di dalam rumah jadi meningkat.

Pastikan Ruangan Cukup Tertutup

Jika ingin merasakan suhu AC yang sejuk sesuai yang di inginkan, Selain cara mengatur suhu kamu juga harus pastikan ruangan cukup tertutup. Jika tidak, udara dingin dari AC akan keluar dari ruangan. Efeknya, kompresor AC hemat, bahkan untuk AC Inventer sekalipun bakal bekerja lebih keras selama digunakan.

Pilih AC Yang Tepat

Setelah mengetahui solusi pertama dan kedua, maka solusi yang ketiga yang harus diterapkan adalah memilih AC lowwatt yang tepat. Diantara banyaknya AC, LG bisa menjadi salah satu solusi untuk hal ini. Karena, produk AC Inventernya yang hadir dalam seri AC Dual Cool, menghadirkan fitur menarik bernama Active Energy Control.

Dengan fitur ini, AC Inventer dapat bekerja dengan konsumsi listrik yang lebih hemat. Bahkan, konsumsi dayanya bisa diatur dari 40%, 60%, hingga 80% dari kebutuhan listrik umumnya. Meski begitu AC LG Dual Cool Series ini bisa menghadirkan kesejukan lebih cepat, sekaligus dapat mempertahakan suhu ruangan secara stabil sesuai dengan keinginan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s