Sebagian Besar Organisasi Pemuda Golkar Sepakat Sebut Airlangga Mampu Perbaiki Citra Partai

Kandidat Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto dianggap sebagai sosok yang mampu mengubah citra partai beringin dari korupsi. Hal tersebut diungkapkan oleh organisasi pemuda Golkar, dari Barisan Muda Kosgoro 1957, Generasi Muda Kerjasama Bersama (Gema MKGR), Baladhika Karya, dan Generasi Muda Indonesia (AMPI).

“Partai Golkar harus diperbaiki citranya, harus bersih dari stigma korupsi,” kata Sekretaris Jenderal Barisan Muda Kosgoro 1957 Paul Hutajulu di Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (4). / 12).

Karena itu, organisasi pemuda Golkar mendesak DPP untuk menahan munaslub dalam waktu dekat. Mereka menginginkan perubahan dari badan Partai Golkar.

“Kami meminta komponen pemuda untuk mendesak agar pelaksanaan munaslub dilaksanakan sesegera mungkin di bulan Desember sehingga arus perubahan bisa terjadi dengan cepat dan golkar bisa kembali melayani masyarakat,” kata Paul.

Airlangga yang juga mantan Ketum Kosgoro ini disebut sebagai sosok muda yang mampu menampung aspirasi Golkar muda. Apalagi dia senang mengajak organisasi pemuda untuk mendengarkan langsung aspirasi ini.

“Dari antara kandidat ketua Golkar yang bisa diperiksa, Mas Airlangga secara resmi akan mengundang kita untuk menangkap aspirasi dari apa yang sekarang Golkar Partai garang, terutama dalam badai Partai Golkar sekarang,” jelasnya.

Paul juga ingin Airlangga merevitalisasi keanggotaan Ahmad Doli Kurnia yang menjadi korban pemecatan karena mengkritik Setya Novanto. “Kami minta hal ini bisa direvitalisasi lagi keanggotaannya,” katanya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto sendiri yakin Golkar perlu direhabilitasi. Namun, kini Menteri Perindustrian ingin fokus pada munaslub terlebih dahulu.

“Kita perlu merehabilitasi agar partai Golkar lebih berintegritas,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s