Tertahan Di Kandang, Chelsea Harus Puas Jadi Runner-up

Chelsea harus puas lolos ke 16 besar dengan status runner-up setelah hanya mampu imbang 1-1 di tuan rumah Atletico Madrid di matchday 6 Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (6/12) dini hari WIB.

The Blues telah meninggalkan Saul Niguez. Namun pria Antonio Conte berhasil menyamakan skor lewat gol bunuh diri Stefan Savic yang mencoba menghalangi Eden Hazard crossing.

Bermain di depan pendukung setia mereka, Chelsea mencoba menendang start dari menit pertama. Sayangnya peluang yang didapat Alvaro Morata masih belum bisa menjadi gol.

Atletico tak mau kalah dengan menciptakan beberapa peluang untuk mencuri satu gol. Sayang skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Atletico nyaris memimpin jika tembakan keras Filipe Luis tidak menggagalkan tiang gawang dan bola rebound yang Koke tidak menuju aman Thibaut Courtois.

Atletico akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-56 dengan sundulan Saul dari jarak dekat memanfaatkan tendangan sudut Koke yang sempat mengepalai Fernando Torres.

Stung dengan tujuan ini, Antonio Conte mencakup dua pemain tipe ofensif, yaitu Pedro Rodriguez dan Willian. Hasil menyeimbangkan gol yang didapat di menit 75.

Bahaya yang berniat melepas persimpangan menjadi daerah yang berbahaya untuk dirayakan setelah tembakannya berbalik arah karena Savic dan tidak bisa dihentikan Jan Oblak menjadi gol.

Semenit kemudian, Chelsea mendapat peluang emas untuk memimpin. Sayangnya tembakan Morata yang sudah berhadapan dengan Oblak masih bisa dimentahkan oleh kiper.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai pertandingan usai. Skor 1-1 menjadi hasil akhir partai. Hasil ini membuat Chelsea turun ke peringkat dua klasemen karena AS Roma bergeser ke tempat lain mengalahkan Qarabag 1-0.

Komposisi Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta (Willian 73 “), Fabregas, Kante, Bakayoko (Pedro 64”), Musa; Bahaya, Morata (Batshuayi 81 “).

Atletico: Oblak; Gimenez (Vietto 79 “), Savic, Hernandez, Filipe Luis, Koke, Partey, Gabi (Correa 78”), Saulus; Torres (Carrasco 57 “), Griezmann.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s