Wow, Samsung Galaxy S9 Bakal Meningkatkan Memori Internal Menjadi 512GB!

Berdasarkan suvei yang dilansirkan dari merdekagoal.com, bahwa Samsung saat ini sedang memproduksi memori internal dengan kapasitas 512GB. Uniknya, memori tersebut telah dipastikan akan disematkan ke perangkat smartphone atau tablet di masa depan.

Samsung juga mengatakan bahwa mereka telah berhasil menjejalkan delapan chip 64-layer 512GB V-NAND dan sebuah controller ke dalam sebuah eUFPS identik dengan ukuran 256GB. Kecepatan baca dan tulis bisa mencapai 860MB / s dan 255MB / s masing-masing. Ini akan memungkinkan file 5GB ditransfer dalam waktu sekitar 6 detik. Yang delapan kali lebih cepat dari microSD biasa. Mengagumkan!

Secara tidak langsung, penyimpanan dengan kapasitas besar tidak bisa dipasang ke perangkat mobile manapun.

Menurut Phonearena (5/12), Bit-terabyte eUFS memungkinkan smartphone andalan untuk menyimpan sekitar 130 4K (3840 x2160) klip video 10 menit.

Tentunya ini adalah terobosan yang luar biasa. Ini bahkan 10 kali lebih banyak daripada telepon dengan penyimpanan internal 64GB. Membayangkan! Jadi, apa telepon akan mendapatkan dukungan penyimpanan yang besar ini?

Kemungkinan besar itu akan jatuh pada Galaxy S9. Samsung sendiri telah mengatakan bahwa memori raksasa akan disematkan pada perangkat terbaru mereka, sehingga mengarah ke Galaxy S9 dan S9 +. Meski Samsung sendiri belum mengkonfirmasi hal ini secara langsung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s