5 Bukti , Berdoa Dapat Membuatmu Sehat Dan Panjang Umur

Sebagian besarnya orang akan malakukan doa disaat merasa putus asa, kesepian, ataupun sedih. Selain menjalani sholat yang rutin oleh umat Islam atau pergi ke gereja bagi yang beragama kritiani. Ataupun serangkaian cara berdoa dari agama lainnya, kamu pasti sering mengambil waktu barang sejenak untuk berdoa.

Tidak hanya berdoa untuk meminta sesuatu, namun berdoa juga menjadi sarana berkomunikasi dengan Tuhan. Selain memberikan manfaat positif bagi kadar keimananmu, berdoa ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan fisik. Berikut ini merdekagoal.com melansirkan beberapa conroh dan buktinya. Simak baik-baik yah guys.

Mencegah Depresi

Ketika stres berkurang dan bisa diatasi dengan baik melalui doa, maka resiko depresi juga akan menurun. Menurut penelitian pada tahun 2014, menunjukkan bahwa bagian konteks otak akan menebal ketika kamu rajin melakukan meditasi dan berdoa. Dari hal tersebut akan membawa dampak posotif bagi kesehatan mentalmu.

Bugarnya Pertumbuhan Tubuh

Tanpa kamu sadari, rajin berdoa seperti sholat juga dapat membuat tubuhmu bugar. Karena gerakan sholat membuat beberapa bagian tubuhmu bergerak secara aktif. Seperti sekuta melakukan gerakan sujud, aliran darah ke otak juga akan berjalan dengan lancar.

Apalagi jika kamu memilih untuk melakukan sholat subuh, tubuhmu akan lebih bugar lagi. Sebab kamu melakukan sholat pada pagi hari sambil menghirup udara segar.

Menurunkan Stres

Disaat masa-masa sulitmu, pastinya kamu juga sering memilih untuk berdoa. Setelah itu, secara uniknya hal yang membuatmu stres akan terangkat. Stres sendiri bisa menyebabkan gangguan penyakit mulai dari yang ringan seperti sakit kepala hingga bisa mendatangkan kanker.

Mengawetkan Wajah Tetap Muda

Bukan hanya fisik yang bisa menjadi lebih bugar. Rajin berdoa juga secara ajaibnya bisa membuat wajahmu awat muda. Tidak percayakah? Coba saja guys.

Usia Yang Lebih Bertahan Lama

Selain wajah yang awet, berdoa juga memberikanmu dampak positif pada usia. Sebab dengan terhindarnya kami dari beragam penyakit baik itu penyakit fisik ataupun penyakit hati, maka kamu bisa panjangn umur.

Tidak peduli apapun itu agama atau aliran kepercayaanmu, berkomunikasilah selalu dengan Sang Pencipta. Sebab, tak ada hal negatif yang akan kamu terima jika kamu selalu rajin berdoa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s