TERJADI GEMPA BUMI DI BENGKULU DAN 218 RUMAH HANCUR LEBUR

Terjadi gempang berukuran 5,1 SR yang terjadi di maluku dan menyebabkan 218 rumah kecamatan Lebong  Atas Provinsi Bengkulu rusak. Di pekirakan jumlah tersebut akan bertambah lantaran Badan Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD ). Dan kami blm masih belum tuntas mendara kerusakan,
Gempa tektonik yang berpusat di lebong dengan ke dalaman pusat gempa hanya 10 kilometer itu membuat kerusakan yang cukup parah di dua kecamatan yakni Lebong Atas dan Pelabai. sementara dari petugas sedang menghitung kerusakannya.
Dan setelah di cek di kecamatan Lebong terdata 36 unit rumah rusak berat, 77 unit rumah rusak sedang dan 105 unit rumah rusak ringan. Dan bagusnya di dalam itu tidak ada korban jiwa. Tetapi ada sejumlah warga yang luka ringan terkena runtuhan bangunan rumah tersebut. Tim kami mendata ada dua unit sekolah yang rusak ringan tapi proses belajar mengajar masih bisa berlangsung.
Sementara koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center Provinsi Bengkulu Agus Widianto mengatakan tidak hanya rumah warga  tapi fasilitas umumnya seperti sekolah juga mengalamin kerusakan parah.
Berdasar kan data badan Meteorologi klimotologi dan geofisika pusat gembong Lebong berlokasi di 3.16 Lintang Selatan , 102.15 Bujur Timur atau enam kilometer  Barat Daya Lebong pada ke dalaman 10 Kilometer. Gempang yang terjadi pada hari ini pukul 03.46 WIB tersebut juga di rasakan warga di wilayah kabupaten Bengkulu Utara dan Lubuk Linggau. Sumatera Selatan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s