Kemenagan Perdana AC Milan Telah Datang

AC Milan akhirnya mendapatkan kemenangan pertama mereka saat menjamu Bologna di giornata 16 Serie A di San Siro, Senin (11/12) dini hari WIB.

Pertandingan itu menarik. Karena kedua tim saling membeli dan saling menjual serangan. Kemenangan pahlawan Milan adalah Giacomo Bonaventura, yang mencetak dua gol, sementara satu-satunya gol Bologna diproduksi oleh Simone Verdi.

Pertandingan antara kedua tim berjalan dengan tempo yang cukup cepat dan seru. Pasalnya Milan dan Bologna bermain dengan terbuka dan saling menyerang sejak awal.

Milan akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di menit ke-10. Lengkungan sayap kanan yang Abate dilepaskan tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh bek Bologna. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Bonaventure dengan melepaskan tendangan datar yang keras.

Skor 1-0 membuat game berjalan lebih menarik. Milan terus berusaha mengendalikan permainan, sementara Bologna juga berusaha mengejar ketinggalan dan mendapat beberapa peluang.

Usaha Bologna membuahkan hasil di menit ke-23. Memulai tusukan di sisi kanan dengan menipu Musacchio, Destro bisa masuk ke kotak penalti dan memberi umpan balik untuk menarik Verdi. Bola pun melambung saat dikuasai Verdi, namun ia kemudian langsung melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya. Bola melaju dengan mulus ke pojok kiri atas gawang Milan.

Pertandingan babak pertama akhirnya berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, game ini masih menarik. Kedua tim masih bermain terbuka dan sekaligus ngotot bisa mencetak gol. Pertandingan ini juga berlangsung cukup tangguh. Pada akhirnya Roberto Donadoni dan Gennaro Gattuso keduanya dipaksa untuk mengubah taktiknya.

Hal ini mengakibatkan Milan. Mereka bisa mencetak gol, sekali lagi melalui Jack Bonaventure. Ia berhasil mencetak gol melalui sundulannya, memanfaatkan umpan matang dari Borini dari sayap kanan.

Gol tersebut langsung ditanggapi oleh Bologna. Mereka memberi ancaman kepada kiper Milan melalui Verdi pada menit ke-78. Tapi tendangan horizontal Verdi ke pojok kiri bawah bisa digerakkan sempurna oleh Donnarumma.

Kesempatan itu sendiri menghasilkan tendangan sudut dan membawa peluang emas lagi. Pemain Milan bisa menghalangi bola dari tendangan sudut, namun Masina menendang bola dari jarak jauh. Bola telah melambung dan membuat Donnaruma tidak bergerak. Tapi untunglah bola itu hanya soal mistar gawang.

Bologna terus berusaha menyamakan kedudukan. Tapi sampai peluit akhir terdengar, mereka gagal menyeimbangkan situasi. Pertandingan ini dimenangkan oleh Milan dengan skor 2-1. Gattuso sempat bernafas lega saat akhirnya meraih kemenangan pertamanya sebagai allenatora Rossoneri, meski harus diraih di game ketiganya saat menangani klub tersebut.

Kemenangan ini berhasil membuat Milan kini meraih 24 poin dan naik ke posisi ketujuh. Sementara itu, Bologna dipaku di urutan kesembilan dengan 21 poin.

Komposisi Pemain:

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate (Cutrone 60 “), Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie; Montolivo; Bonaventura; Suso; Kalinic (Silva 68”); Borini (Calabria 83 “).

Bologna (4-3-3): Mirante; Torosidis, Gonzalez, Helander, Masina (Petkovic 84); Donsah, Pulgar, Nagy (Taider 66 “); Verdi, Destro, Palacio (Okwonkwo 72 “).

Statistik Pertandingan:

Kontrol bola: 59% – 41%

Tembakan (pada tujuan): 20 (7) – 8 (2)

Pelanggaran: 8 – 7

Offside: 0 – 1

Kartu kuning: 0 – 0

Kartu merah: 0 – 0.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s