Presiden Direktur BCA Optimis Taget Penyaluran Kredit Tumbuh 10% Tahun Ini

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja optimistis bisa mencapai target pertumbuhan kredit hingga 10% hingga akhir 2017.

“Kami harapkan akhir tahun bisa mencapai 9,5 persen 10 persen itu,” kata Jahja, di kantornya, Senin (11/12).

Jahja mengatakan, angka pertumbuhan kredit tersebut sejalan dengan rencana bisnis Bank Indonesia (RBB) BCA dan sesuai dengan prediksi Bank Indonesia (BI) yang sekitar 8-10 persen.

Jahja mengatakan, salah satu faktor pertumbuhan pertumbuhan kredit berasal dari kontribusi segmen korporasi. “Ini didorong oleh perusahaan, jika ritel dan UKM (usaha kecil hingga menengah) itu normal, jika perusahaan membutuhkan banyak,” katanya.

Selain itu, kontribusi kredit terbesar berasal dari sektor infrastruktur. Ini diikuti oleh program pemerintah yang saat ini secara aktif mempercepat proses pembangunan infrastruktur.

“Terutama infrastruktur yang diupayakan, misalnya transit kereta ringan (LRT) ada beberapa triliun, banyak yang dikejar, saya lupa.” Sebelum akhir tahun akan ada penarikan. ”

Sebagai informasi, hingga kuartal III 2017, perusahaan tersebut telah mengucurkan kredit sebesar Rp 440 triliun. Angka ini tumbuh sebesar 13,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 386,2 triliun.

Sementara itu, kenaikan kredit ini didorong oleh segmen korporasi dan konsumen. Kredit korporasi menyumbang Rp 161,5 triliun atau tumbuh 21,2 persen dibanding periode yang sama tahun 2016.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s