Seringnya Mengalami Jetlag Akan Membuatmu Beresiko Tinggi Kena Kanker

Dalam sebulan, seberapa sering Anda bepergian atau bepergian ke suatu tempat, apalagi ke tempat yang jauh dari tempat Anda datang untuk membuat Anda jetlag?

Menurut penelitian yang dilaporkan oleh thehealthsite.com, traveling dan jetlag bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah membuat Anda berisiko tinggi terkena kanker.

“Sering bepergian dan jetlag yang dialami cenderung mengganggu jam tubuh yang berdampak sama dengan mekanisme penyebab kanker,” kata studi tersebut.

“Jam internal tubuh terkait dengan cahaya eksternal yang kemudian mempengaruhi perilaku dan aktivitas yang dialaminya. Penelitian telah menemukan bahwa silau internal tubuh membuat aktivasi protein yang disebut RAS di sekitar sel tubuh secara tidak tepat.RAS yang bertanggung jawab untuk mengendalikan perbanyakan sel dalam tubuh membuat kanker produksi sel semakin meningkat, “jelas penulis studi tersebut, Angela Relogio dari Charite-Medical University, Berlin.

“Selain RAS, ada juga 2 protein INK4 dan ARF lainnya yang juga bisa meningkatkan risiko kanker akibat terganggunya jam alami tubuh.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s