Anies Berharap Jakarta Melewati Musim Hujan Ini Tanpa Masalah

Intensitas hujan di Jakarta meningkat dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya beberapa daerah yang terkena dampak banjir dan genangan air muncul di berbagai jalan-jalan ibukota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar modal bisa melewati musim hujan ini tanpa masalah. Hal itu disampaikan di depan ribuan warga Jakarta Utara saat melakukan kunjungan kerja di Mahaka Square, Kelapa Gading, Selasa (12/12).

“Semoga Jakarta bisa melewati musim hujan ini tanpa masalah sehingga keluarga di Jakarta bisa tidur nyenyak di malam hari, bisa bekerja siang hari dan anak-anak bisa bersekolah dengan tenang,” katanya.

Karena itu, dia mengajak stafnya dan seluruh warga Jakarta untuk menerapkan tiga hal; siaga, responsif dan galang sebagai upaya mencegah banjir. Setiap saluran harus diberi tahu dan dipastikan untuk menampung air hujan. Jika ada potensi banjir atau genangan air harus segera dilaporkan.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut juga menasehati warga Jakarta untuk menumbuhkan rasa memiliki ke dalam kota ini. “Mari merasa Jakarta memiliki perasaan memiliki kota ini, dan memiliki kota ini sangat penting,” katanya. Jika Anda merasa dimiliki, maka setiap masalah tidak hanya orang yang menonton tapi mencoba untuk terlibat bagaimana memecahkan masalah.

Menurut Anies, setiap kota tak lepas dari berbagai masalah dan solusinya harus dipertimbangkan bersama. “Masalahnya ada, cari kota yang tidak memiliki masalah tidak ditemukan di seluruh dunia, pasti ada masalah, bedanya adalah apakah jalan terus menyelesaikan masalah atau mengeluh,” jelasnya.

Mantan Rektor Paramadina mengungkapkan, Jakarta pasti menjadi kota yang bahagia bagi warganya. Sebagai salah satu visi misi pemerintahannya.

“Upaya kami untuk membangun Jakarta sesuai dengan visi misi depan kota warga yang bahagia, tanpa warga pembangunan yang tidak bahagia tidak akan berhasil,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s