Penyebab Munculnya Jerawat, Mulai Dari Pemakaian Helm

Beberapa penyebab jerawat berjerawat yang Anda tahu adalah konsumsi makanan berlemak berlebih, ketidakseimbangan hormon, riasan pembersih malas di wajah, hingga polusi udara.

Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa hal sederhana yang berkontribusi terhadap munculnya jerawat? Dilansir dari thehealthsite.com, inilah daftarnya.

Gunakan helm

Memakai helm untuk waktu yang lama akan membuat kelembaban berlebihan yang kemudian menyebabkan penyumbatan pori-pori di kulit wajah. Hal ini bisa meningkatkan risiko jerawat terutama di dahi.

Sering telepon

Karena ponsel atau ponsel ini membawa banyak kuman, maka bila Anda menggunakannya untuk waktu yang lama itu bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Penggunaan ikat kepala/headband

Ini bisa menjadi kabar buruk bagi Anda yang gemar berolahraga. Ya, memakai ikat kepala yang terlalu ketat dalam waktu lama akan membuat keringat terjebak dan penyumbatan pori-pori terjadi. Jerawat muncul.

Tali  bra terlalu kencang

Tekanan karena tali bra yang terlalu kencang akan menyebabkan akumulasi keringat pada kulit. Dan itu akan membawa keluar jerawat, terutama di bagian belakang.

Pakaian dalam yang terlalu ketat

Perhatikan pakaian dalammu Jika terlalu ketat, sebaiknya jangan menggunakannya. Karena ini bisa membuat kulit berkeringat dan lembab yang menyebabkan munculnya jerawat terutama pada alat kelamin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s