Rizieq Menjadi Orang Terpopuler Di Google Sepanjang Tahun 2017

Disepanjang tahun 2017 ini, Google diramaikan oleh beragam momen di negara ini. Nama-nama tokoh yang terkait didalam momen-momen tersebut pun menjadi booming, menjadi perbincangan publik.

Ingin mengetahui siapa tokoh yang menjadi penyebab ‘kegaduhan’ tersebut? Pastinya jawaban mau. Karena keingintahuan itu yang membuat publik ramai-ramai berselancar di Google. Alhasil, Google mencatat nama tokoh yang kerap menjadi penelusuran. Google mencatat dari sekian banyaknya tokoh yang populer adalah Habib Shihab. Kepopulerannya itu bahkan mengalahkan Presiden Jokowi, Pemimipin republik ini.

Kepopuleran Pimpinan Front Pembela Islam (FPI). Rizieq berada di posisi tertinggi berdasarkan pantuan Google Trends pada rentang waktu 29 Januari hingga dengan 4  Februari 2017. Jika menelisik ke belakang, nama Habib Rizieq ini melambung saat memimpin aksi 411 dan 212.

Selain itu, kasus dugaan chatnya dengan Firza Husein juga membuat kata kunci nama Habib Rizieq menjadi nama terpopuler yang dicari orang pada saat itu. Dia juga menjadi tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila di Polda Jabar.

Bukan hanya rezieq, nama tokoh populer lainnya yang berada di urutan bawah Rizieq adalah Novel Baswedan. Namanya mulai menjadi perhatian publik dalam rentang waktu 9 sampai dengan 15 April 2017. Yang dimana saat penydidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengalami peristiwa penyiraman air keras. Pada saat itu juga, namanya langsung menjadi pusat perhatian dan menjadi nama tokoh yang sering dicari di Google.

Kemudian dilanjutkan dengan uratan beriktunya, yakni nama Anniesa Hasibuan. Bos First Travel sekaligus desainer ternama ini mendadak menjadi pembicaraan publik. Publik buru-buru mencari Google untuk mengetahui perkara kasusnya yang menelantarkan ribuan jamaah umroh. Tak jarang juga publik ingin mengetahui riwayat wanita yang berusia 31 tahun.

Baik dari sisi karir maupun dari sisi kehidupan pribadinya yang glamour. Namanya itu mulai dicari publik melalui Google dalam rentang waktu 20-26 Agustus 2017.

Berikut ini adalah nama-nama orang yang tercatat menjadi penelusuran terpopuler di Google sepanjang tahun 2017 menurut urutannya:

  1. Habib Rizieq
  2. Novel Baswedan
  3. Anniesa Hasibuan
  4. Joko Widodo
  5. Anies Baswedan
  6. Patrialis Akbar
  7. Antasari Azhar
  8. Sandiaga Uno
  9. Amien Rais
  10. Agus Harimurti Yudhoyono
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s