Hilangkan Batu Ginjal Dengan Mengonsumsi Bahan-bahan Alami Ini!

Batu ginjal adalah sesuatu yang asing ditubuh kita yang dimana terbentuk karena banyaknya mineral dan garam. Banyaknya mineral dan garam yang menumpuk dalam ginjal itulah yang bergerak hingga dikandung kemih. Maka dari itu kadang kamu bisa menimbulan rasa nyeri yang sangat menyiksa.

Apabila masih dalam tahap yang belum terlalu buruk, batu ginjal bisa dikeluarkan secara perlahan melalui bantuan konsumsi makanan sehat alami/obat-obatan. Jika kamu tidak suka untuk mengonsumsi obat-obatan yang berbahan kimia, bisa juga kamu mencoba untuk konsumsi bahan alami. Berikut ini merdekagoal melansirkan beberapa bahan alami yang bisa kamu konsumsikan untuk mengobati gangguan batu ginjal.

Minum Air Yang Banyak

Air menjadi komponen yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh terhidrasi setiap saat. Segelas air yang kamu konsumsikan bisa memberikan banyak keajaiban bagi tubuhmu tanpa kamu sadari.

Salah satunya adalah mereka yang menderita gangguan batu ginjal. Mereka diwajibkan untuk minum paling sedikit 12 gelas air per harinya. Sebeb, air berfungsi untuk meminimalisir rasa nyeri yang timbul dan menggelontorkan batu ginjal secara perlahan.

Minum Cuka Apel

Bahan utama yang terkandung didalam cuka apel yakni asam sitrat yang dimana berfungsi untuk melarutkan endapan kalsium. Dengan demikian batu ginjal tidak akan terbentuk dan batu ginjal yang ada pun akan terurai dengan sendirinya.

Cara buatnya sangatlah mudah. Campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan sebotol air. Minumlah secara teratur untuk melarutkan batu ginjal yang ada.

Mengonsumsi Daun Basil

Apakah kamu mengetahui yang namanya dengan daun basil? Daun basil memiliki bahan aktif membantu menstabilakan kadar asam urat. sehingga mencegah pembentukan batu ginjal. Daun basil juga mengandung asam asetat yang membantu melarutkan batu ginjal yang sudah terbentuk.

Minyak Zaitun

Bukan hanya cuka saja, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengobati batu ginjal dan meluruhkan batu ginjal dengan cara yang tidak menyiksa. Sebab minyak ini bisa melumasi saluran kemih. Mengonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk mengurangi ketidaknyamanan karena batu ginjal

Minum Air Lemon

Zat asam sitrat yang terkandung didalam lemon berfungsi untuk memecahkan batu ginjal menjadi lebih kecil, sehingga bisa keluar dengan mudahnya. Kamu juga bisa memanfaatkan air lemon untuk menghambat pertumbuhan bakteri dari ISK yang biasanya terjadi pada kamu yang menderita gangguan batu ginjal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s