Ada Baiknya Jika Kamu Membawa Bekal Makan Siang Sendiri

Ada Baiknya Jika Kamu Membawa Bekal – Membawa bekal bukan hanyalah untuk anak sekolah, namun juga untuk mereka yang sedang dalam melakukan program diet. Membawa bekal sendiri bisa mengontrol asupan gizi yang masuk kedalam tubuh. Tetapi bukan hanya itu manfaat yang bisa didapatkan dengan membawa bekal.

Berikut ada beberapa dampak positif yang bisa kamu dapatkan jika membawa bekal makanan sendiri dari rumah menurut yang dilansirkan dari merdekagoal.

Bekal Buatan Sendiri Lebih Terjamin Kebersihan Dan Kesehatannya

Jika kita yang membuat makanan tersebut, pastinya kualitas bahan dan kebersihan makanan akan kamu perhatikan dengan teliti. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari makan makanan yang alergen bagi mereka yang mudah alergi.

Menu Makan Bisa Sesuka Keinginan

Kantin ditempat kerja atau kantor dan warung langganan biasanya hanya menyediakan menu yang sama setiap harinya. Dengan menyiapkan bekal sendiri, kamu bebas mengubah variasi menu makanan.

Lebih Mudah Untuk Mengotrol Asupan Gizi

Dirimu akan lebih gampang untuk mengontrol kalori, serat, maupun gizi dengan menyantap makanan yang dibuatnya sendiri. Makanan yang dibeli dari kantin atau warung kadang sudah tidak segar lagi. Sudah dipanaskan berkali-kali sehingga kandungan nutrisinya sudah hilang.

Mengurangi Sisa Makanan Di Rumah

Sesekali kamu bisa membawa bekal ke kantor, asalkan sisaan makanan yang di rumah belum dipanaskan lebih dari dua kali. Dengan begini kamu tidak akan memboroskan makanan, bisa juga dioleh lagi dengan menambahkan bahan lain. Misalnya seperti nasi dan lauk sisa di rumah yang bisa disulapkan menjadi nasi goreng.

Dapat mengontrol Nafsu Jajaln Dan Berat Badan

Membawa bekal, sedikit atau banyak juga bisa membantumu untuk mengendalikan nafsu untuk membeli jajanan. Berat badan pun akan terjaga secara tidak tersadari.

Menghemat Anggaran Bulanan

Jika kamu bisa mengatur menu yang baik, bekal buatan sendiri akan membantumu menghemat pengeluaran anggaran makan dalam sebulan. Siapkan saja makanan-makanan praktis namun variatif.

Bikin Aktivitas Dipagi Hari

Bagi kamu yang ingin bangun lebih pagi atau sedikit berkeringat sebelum memulai aktivitas di luar, memasak dan menyiapkan bekal bisa menjadi salah satu solusinya. Tidak perlu memasak makanan yang rumit persiapannya agar waktu tidak terbuang banyak.

Jadi Punya Banyak Waktu Untuk Istirahat Siang

Berjalan ke warung atau restoran di dekat kantor tetap membutuhkan waktu. Apalagi kalau harus antri terlebih dahulu. Akhirnya waktu makan siang jadi terpotong banyak dan kamu tidak bisa makan dengan tenang. Makan terburu-buru bisa membuat pencernaan kurang lancar dan memicu kenaikan berat badan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s